Minggu, 01 April 2012

Eunhyuk : Super Junior-M (profile,picture,video)

SUPER JUNIOR-M


Profile

Debut : 2008
Anggota : Siwon, Kyuhyun, Ryeowook, Donghae, Zhoumi dan Henry
Anggota baru : Eunhyuk dan Sungmin
Mantan anggota : Hangeng (leader)
Spesialisasi : Lagu berbahasa China

M adalah untuk Mandarin, menjelaskan bahwa sub-group ini dibuat untuk pasar China. Super Junior-M lahir sebagai sub unit dari Super Junior, dikarenakan manajemen Super Junior  yaitu SM Entertainment melihat popularitas Super Junior di China yang meningkat pesat. Pada 2 Oktober 2007, di media secara resmi diumumkan bahwa sub-unit ketiga dari Super Junior akan segera debut di China pada tahun 2008. Super Junior-M adalah grup musik internasional pertama di industri musik China yang memiliki anggota yang berasal dari China dan Korea.

Memiliki leader yaitu Hangeng, Super Junior-M telah mengeluarkan satu album berjudul Me dan single berjudul Super Girl pada 2009 lalu. Lagu-lagu mereka dibuat dalam bahasa China dan beberapa dibuat versi bahasa Korea. Super Junior-M memulai langkah baru di tahun 2011 dengan mini-album keduanya, dan mereka masih tampil sempurna. Setelah vakum sejak tahun lalu, sub-grup Super Junior untuk kawasan Mandarin ini merilis album bertajuk Too Perfect (Perfection). Taiwan dipilih sebagai negara pertama untuk perilisan album ini. Album Too Perfect sekaligus menjadi obat pelepas rindu bagi fans yang sudah lama menantikan karya baru grup idola mereka sepeninggal sang leader, Han Geng (Han Kyung).

Tahun lalu, Super Junior-M ditinggal oleh leader-nya, Han Geng. Kini SM Entertainment menambal posisi kosong itu dengan memasukkan dua member baru. Mereka adalah EunHyuk dan SungMin dari Super Junior. Sebagai member baru, EunHyuk dan SungMin ikut menyumbangkan vokalnya, menjadikan Super Junior-M beranggotakan delapan member (Siwon, Donghae, Eunhyuk, Sungmin, Ryeowook, Kyuhyun, Henry Lau, dan Zhou Mi).

Namun Avex taiwan (label rekaman musik) menyebutkan jika partisipasi Eunhyuk dan Sungmin di dalam album ini adalah sebagai “bintang tamu”. Mereka berpartisipasi dalam promosi-promosi album ini, tapi tidak berarti mereka akan menjadi member permanen. Ada juga kemungkinan member-member lain berpartisipasi dalam album Super Junior- M berikutnya sebagai pengganti Eunhyuk dan Sungmin. Namun, Siwon, Kyuhyun, Ryeowook, Donghae, Zhoumi dan Henry masih menjadi member permanen dalam Super Junior-M.

Picture










Video
1. Super Junior-M debut - U MV


2. Super Junior-M - Me MV

  

3. Super Junior-M - Super Girl MV (chinese Ver.)


4. Super Junior-M - Super Girl MV (korea Ver.)


5. Super Junior-M - Blue Tomorrow MV


6. Super Junior-M (Eunhyuk and Sungmin debut) - Perfection MV (chinese Ver.)


7. Super Junior-M (Eunhyuk and Sungmin Debut) - Too Perfect MV (korea Ver.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar